gravatar

Mewarnai Text pada HTML


Lama tidak posting lagi, pasti sahabat mustafarizaldi kangen kan (wkwkwkwkwk). Setelah fakum dan sedikit fokus pada kuliah perdana awal semester baru. Nah, karena Konsentrasi saya sudah saya tentukan pada semester ini yaitu Pemograman Web dan Mobile di salah satu perguruan tinggi swasta Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta  jadi postingan-postingan mustafarizaldi ke depannya lebih banyak dan fokus ke Pemograman Web dan Mobile juga, tapi sahabat jangan kecewa karena tetap juga saya memposting postingan yang laen yang berhubungan dengan Teknik Informatika, sedikit curhat kesannya yach.. Beberapa Minggu sebelumnya saya sudah membahas berbagai macam tentang HTML, mulai dari HTML dasar, sampai Format Halaman dan Paragraf. Nah, sekarang saya lanjut ke bagian bagaimana mewarnai text pada HTML.

Langsung pembahasan aja, cekidot.

Jika dalam halaman secara standart akan menampilkan latar belakang berwarna putih, maka halaman akan memberikan text default berwarna hitam.Nah, sahabat mustafarizaldi dapat mengubahnya anda cukup mendeklarasikan menggunakan atribut text pada bagian <BODY> seperti berikut:

<body text="warna">Text</body>

Ok, kita lanjut ke syntaxnya langsung dan coba copy source code di bawah ini:

<html>
<head><title> Warna Text </title>
</head>
<body text=" green">Halaman yang berwarna hijau
<p><b>Mustafarizaldi</b></p>
</body>
</html>

Artikel Terkait by Categories



Oleh Mustafa
Bagikan

.

.

MustafaRizaldi

IsLam

Tentang Islam