Tentang Grafika Komputer
Download GLUT libraries dan dll dari situs-situs penyedia file
http://www.opengl.org/resources/libraries/glut/
Biasanya dalam praktikum mata kuliah grafika komputer menggunakan suatu OpenGL (Open Graphics.Library) yang merupakan standar API yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi bebasis grafik, baik dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D). Opengl bersifat cross-platform, artinya dapat dijalankan di berbagai Operating System.
Kecenderungan implementasi pemrograman yang ada saat ini adalah dengan memanfaatkan IDE (Integrated Development Environment). Karena memang pada kenyataannya dunia pemograman semakin lama akan semakin kompleks. IDE merupakan suatu tool pengembangan yang didalamanya minimal terdapat: editor kode program, compiler atau interpreter, atau link ke compiler atau intepreter, builder, dan debugger.
Praktikum 1 (Pengenalan OpenGL)
Praktikum 2 (Penggambaran Obyek Primitif Garis)
Praktikum 3 (Penggambaran Obyek Primitif Poligon)
Praktikum 4 (Penggambaran Garis Dengan Algoritma DDA Dan Bresenham)
Praktikum 5 (Pembuatan Lingkaran)
Praktikum 6 (Transformasi Geometri)
Praktikum 7 (Pemodelan Polygon Benda)
Praktikum 8 (Penampilan Obyek)
Praktikum 9 (Rendering Objek)
Praktikum 10 (Membuat Gambar 3D)
Praktikum 2 (Penggambaran Obyek Primitif Garis)
Praktikum 3 (Penggambaran Obyek Primitif Poligon)
Praktikum 4 (Penggambaran Garis Dengan Algoritma DDA Dan Bresenham)
Praktikum 5 (Pembuatan Lingkaran)
Praktikum 6 (Transformasi Geometri)
Praktikum 7 (Pemodelan Polygon Benda)
Praktikum 8 (Penampilan Obyek)
Praktikum 9 (Rendering Objek)
Praktikum 10 (Membuat Gambar 3D)
Ada rekapan Praktikum Grafika
kita juga punya nih artikel mengenai 'OpenGL', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2293/1/Differences%20Of%20Cube%20Mapping%20and%20Dynamic%20Cube%20Mapping.pdf
terimakasih
Posting Komentar